Jumat, 23 Maret 2012

Pengobatan Penyakit Ambeien (Wasir)

Pengobatan Penyakit Ambeien (Wasir)


Penyakit Ambeien (Wasir) adalah penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah pada bagian bawah poros usus (anus), baik yang terjadi disebelah dalam maupun di sebelah luar lubang dubur. Kelihatannya seperti bisul, warnanya merah kebiru-biruan. akibat pembengkakan ini darah yang mengalir ke perut menjadi terhalang.
Gejalanya :
  1. terasa panas dan gatal pada bagian poros usus
  2. benjolan atau bintik2 di sekitar dubur
  3. buang air terasa sakit dan sulit
  4. darah meleleh dari dubur
Ini adalah beberapa PENGOBATANNYA :
  1. kompres dengan cuka apel setiap dua jam sekali atau sehabis buang air besar. dengan menggunakan kapas atau kain kasa. Disamping itu cuka apel dapat juga diminum dengan ukuran 1 sendok makan, dicampur dengan air 1 gelas dan diberi madu tawon atau gula aren, lakukan 2-3 gelas/hari sebelum makan.
  2. Tiap hari makan tapai singkong sehabis makan nasi. cara ini juga dapat mengobati orang yang sakit wasir.
  3. Lempuyang wangi 3/4 jari, dicuci bersih lalu diparut. Beri 2 sendok makan air bersih dan garam sedikit. Ramuan ini diperas dan disaring. Lalu diminum 2 kali sehari, sbanyak 1 sendok makan.
  4. Daun Lidah buaya setengah batang, buang durinya dan dicuci bersih, lalu diparut. beri air matang setengah gelas dan beri madu tawon 2 sendok makan, diperas dan disaring lalu minum 3 kali sehari.
Pantangan yang harus dihindari dari penyakit wasir adalah makanan pedas, minuman alkohol, rokok, makanan yang mengandung banyak lemak. Sebab lemak dapat mengendurkan bagian dalam kulit usus. 

2 komentar:

  1. Thanks for this post its really interesting i bookmark your blog for future stuff like this..
    1982 Buick Park Avenue AC Compressor

    BalasHapus